PENGEMIS SUDAH MENJADI PERKERJAAN


Assalamualaikum wr.wb
Oh iya kali ini saya akan menulis blog tentang  hasil project sosial “pengemis sudah menjadi perkerjaan”. Kenapa saya memilih melakukan project sosial pengemis sudah menjadi perkerjaan? Karna saya kan sekarang sedang merantau untuk menuntut ilmu di malang hehe, dan hampir disetiap jalanan di dekat kampus disitu pasti ada pengemis. Maka dari itu saya dan kelompok saya memutuskan untuk melakukkan project sosial pengemis sudah menjadi perkerjaan. Banyak sekali pengemis dijalanan itu masih muda dan sehat. Seharusnya mereka bisa mencari perkerjaan lain, contohnya mereka bisa menjual nasi atau kue di dekat kampus. Pengemis dijalanan memang sangat banyak , mungkin mereka memang terpaksa untuk menjadi pengemis karna sudah tidak ada lagi perkerjaan yang bisa mereka lakukan, atau bisa jadi mereka malas untuk mencari perkerjaan yang lain. Didalam hadits kan sudah dijelaskan “lebih baik tangan diatas daripada tangan dibawah”  nah kan di dalam hadits sudah ada larangan untuk meminta-minta tetapi orang-orang itu tidak memperhatikan larangan di dalam hadist tersebut. Sebaiknya para pengemis itu mencari perkerjaan lain, daripada mereka harus berkerja sebagai pengemis terus menerus. Nah project sosial yang saya dan kelompok saya lakukan adalah kami langsung terjun  dijalanan untuk melihat para pengemis dijalanan. Dengan kejadian yang sudah banyak terjadi , kan ada tuh beberapa orang menjadi pengemis, padahal di desa mereka dia mempunya rumah yang besar dan juga memiliki sawah yang digembalakan oleh orang lain. Memang susah ya membedakan mana pengemis yang benar-benar fakir miskin dan mana pengemis yang hanya pura-pura memasang wajah iba. Dengan kejadian yang sudah terjadi itu , saya dan kelompok saya memutuskan untuk tidak memberikan pengemis itu uang. Melainkan berupa barang, misalnya kita memberikan makanan, baju atau apapun itu. Saya dan kelompok saya langsung terjun untuk melihat pengemis dijalanan dan memberikan nasi bungkus. Makasih ya udah baca artikel ini hehe maaf ya kalau tulisannya masih berantakan , semoga kalian bisa paham dengan apa yang saya tulis...

Komentar

Postingan Populer